July 12, 2012

The Amazing Suzuki Splash




Wow...keren bro,luar biasa dahsyat...kata temen ane setelah nonton “The Amazing Spiderman”. Memang sesuatu dikatakan Amazing jika sesuatu itu memiliki nilai yang lebih daripada yang lainnya.nah..kenapa ane pake judul seperti yang ada diatas ? karena Suzuki Splash hadir dengan ‘Sesuatu’ yang lebih dibanding rivalnya.wehehehe...
Berikut saya berikan ringkasan highlight dari sang Amazing.
  1. Spacious
  2. Powerful
  3. Less Fuel
  4. Active & Fun
  5. Secure & Safety
  6. High Grade Audio System

Kalau kita perhatikan beberapa Highlight diatas kita temui serangkaian kata yang akan membentuk kata “SPLASH” jika kita mengurutkan huruf yang ada pada posisi paling depan,lalu kita urutkan kebawah,kok bisa ya ?....namanya juga Amazing bro,hehehe...#keplok-keplok.

SPACIOUS
Splash  memiliki kabin  yang lapang, terbukti splash memiliki head room yang luas. Selain itu bagasi splash juga luas.
Spash memiliki kursi belakang yang dapat dilipat sesuai kebutuhan (60:40), sehingga sangat memudahkan saat membutuhkan ekstra bagasi. Kapasitas bagasi adalah 178 liter, dan maksimal bisa menjadi 537 liter saat kursi belakang dilipat.

POWERFUL
Power Max : 85 Ps / 6000 Rpm
Torsi Max : 113 Nm / 4500 Rpm

Mesin K12M merupakan mesin generasi terbaru dari Suzuki yang dipakai secara global, berbahan aluminium ringan dan mesin yang powerful dan responsif, karena sudah DOHC(dobel chamshaft), MPI(satu silinder satu injektor), serta drive by wire yang menjadikan mesin ini lebih responsif. Splash menggunakan penggerak depan sehingga menambah keberingasan saat bermanuver.
Intake Manifold terbuat dari plastik/resin sehingga permukaannya menjadi lebih halus dan membuat aliran udara masuk menjadi lebih lancar, menjadikan proses pembakaran semakin sempurna sehingga mesin lebih responsif dan membuat beban kendaraan lebih ringan.

LESS FUEL
Konsumsi bahan bakar Splash sangat irit, hasil tes yang telah dilakukan 1 liter dapat menempuh jarak 22 Km untuk kondisi variasi(Picanto,i 10 dan Sirion 1 liter Cuma mencapai 16km). Memenuhi standart emisi euro 4,akan tetapi untuk pasar Indonesia diseting untuk memenuhi standart emisi euro 2.

ACTIVE & FUN
Tampilan Splash sangat stylish. Untuk pasar Eropa, Desain Splash dipakai juga oleh OPEL AGILA(kayak gambar diatas), membuktikan bahwa desain Splash sangat baik,cocok untuk pribadi yang ACTIVE. Selain itu, dengan berbagai fitur yang dimiliki(Cluster Meter,Center Console Box,Front Seat under Tray,Ashtray,Center Pocket,power window dan central lock,EPS,dll) Splash dapat memberikan rasa FUN bagi seluruh penumpang.
Brake & Suspension System yang dimilki Splash memberikan performa Handling yang baik, menggunakan Rally based Suspension System, sama seperti yang digunakan pada Swift. pokoknya Splash sangat Fun to Drive.

SECURE & SAFETY
Splash memiliki berbagai macam fitur keamanan seperti Immobilizer & Alarm, juga fitur fitur keselamatan seperti TESS Body, Collapsible Steering Coloumn, Child prooft Door Lock. Semuanya menjadikan Splash sangat AMAN untuk dikendarai.

HIGH GRADE AUDIO SYSTEM
Audio system Splash sangat lengkap, dilengkapi CD Player, AM/FM Radio, MP3, USB Connection, serta iPOD Connection. Siap memanjakan sepanjang perjalanan anda apalagi disaat masbro semua berada pada kondisi macet.




0 komentar:

Post a Comment