SWING YOUR UP

SWIFT SPORT 1.6 L

CITY CAR NO 1

SUZUKI SPLASH GEN 2

LINCAH DAN BERTENAGA

MESIN M SERIES

SWIFT SPORT

RACING PERFORMANCE

April 20, 2012

Ertiga Vs Avanza 2012

Pasar MPV mengalami kenaikan penjualan sejak tahun 2006 dan sampai sekarang diperkirakan akan mengalami kenaikan terus menerus sehingga di sekmen low MPV ini menjadi target market yang empuk di tanah air. Suzuki dengan ERTIGA mencoba menjadi BEKEN dengan fitur-fitur berkelas dikelasnya yang  secara langsung bertatapan dengan Toyota New Avanza yang sudah eksis terlebih dulu disini. Disini akan dibahas perbedaan diantara keduanya ditinjau dari penampakan luarnya.oke......

1. Panjang Mobil = ERTIGA(4265mm) dan New Avanza(4140mm). Ertiga lebih panjang sehingga Ertiga lebih lapang bagi penumpang.



2. Tinggi kendaraan = ERTIGA(1685mm) dan New Avanza(1695mm).Ertiga lebih pendek dibanding New Avanza sehingga Aerodinamika Ertiga lebih baik sehingga hambatan dengan angin menjadi berkurang sehingga Ertiga lebih Stabil.


3. Jarak ketanah Ertiga lebih rendah yang membuat penumpang lebih gampang ketika keluar masuk kendaraan.


4. Jarak poros roda Ertiga lebih panjang dibanding new Avanza sehingga lebih stabil bermanuver dan melaju dijalan raya.


5. Kursi baris kedua Suzuki ERTIGA terdapat ARMREST dan New Avanza absen. penumpang jadi lebih nyaman saat duduk di kursi baris kedua ERTIGA.


6. Kursi baris kedua ERTIGA bisa dimajukan lebih panjang sekitar 240mm,sehingga memudahkan keluar masuk penumpang di kursi baris ketiga.sedangkan new avanza cuma bisa dimajukan 60mm.


7. Kursi pada Driver(sopir) ERTIGA bisa diseting ketinggiannya,New Avanza Absen.


8. Seat belts pada ERTIGA bisa diatur ketinggiannya untuk kenyamanan pengemudi. New Avanza absen.


9. Lebar kendaraan = ERTIGA(1695mm) dan New Avanza(1660mm). Alhasil,kabin Ertiga lebih luas dan lebih lega.


10. ERTIGA menggunakan sistem penggerak roda depan,sehingga lebih responsif seperti mobil sedan dan semakin responsif semakin hemat bahan bakar.


11. ERTIGA menggunakan 2 channel AIR BAG yang membuat Ertiga lebih safety dibanding New Avanza yang tidak ada fitur keselamatan seperti Air Bag. ERTIGA jelas lebih safety.


12. Kursi baris kedua Ertiga dengan sekali sentuh,kursi dapat dengan mudah digeser dan dilipat yang membuat penumpang yang duduk pada kursi baris ketiga mudah keluar masuk mobil.


Dengan beberapa keunggulan diatas,Ertiga adalah mobil yang stylish,modern,mewah,aman, dengan performa yang setara dengan sedan yang membanggakan bagi keluarga di Indonesia.

SUZUKI ERTIGA...YOUR EXCITEMENT.


April 20, 2012

Bodi Luar Ertiga yang Benar-Benar Stylish dan Modern

     Front bumper dan grill yang stylish dan berkesan mewah dengan desain modern mode on.



 Stylish foglamp

 Velg 15” dengan jumlah jari-jari sepuluh(Ten Spoke)
 Lampu depan dengan modern design yang ukurannya cukup besar ditambah menggunakan lampu halogen ditambah lagi dengan multi reflektor. 


Body ERTIGA yang didesain aerodinamis


      Lampu belakang yang stylish dan modern ditambah lampu rem atas yang menambah keamanan ditambah lagi reflektor di bumper belakang dan menggunakan rear wiper.

April 09, 2012

Spesifikasi Suzuki Ertiga

Konsep ertiga sebenarnya sudah ada sejak empat tahun yang lalu dan tahun kemarin konsep ertiga muncul di ajang IIMS 2011. Tahun ini secara resmi PT.SIS mengumumkan mau memboyong ertiga ke Indonesia yang akan dilaunching sekitar bulan april. Semoga dengan keluarnya ERTIGA bisa mendongkrak market share Suzuki tahun ini dan Gaji pokok pekerja keras seperti kami bisa terdongkrak naik juga,jadi 20 jeti....e salah nolnya kelebihan satu hehehe....masak cuman UMR,nasib nasib........
Saya mau membahas tentang seluk beluk mesin ERTIGA dulu,jika saya sempat dan punya banyak waktu lagi saya akan membahas tentang bagian yang lain dari ERTIGA. Sabar ya....tetep stay tune di channel yang sama...
SPESIFIKASI MESIN ERTIGA
K14B VVT-1372 cc , 73.00 x 82.00(Bore  x Stroke)
10.00:1(Compression ratio) , 70kW @ 6000 rpm & 130 N-m @4000 rpm
Timing Chain , DOHC 4 Valve-Tappet  , Valve mambentuk sudut 33 derajat.

KELEBIHAN :
1.      Fuel Efisiensi: 16.02 km/liter
2.      Crank case
Terdapat “Air Passage” sejenis lubang pernapasan yang menghubungkan antar ruang silinder piston. Air passage berfungsi untuk mengurangi “piston pumping loss” atau supaya gerakan piston lebih lancar karena tekanan diantara ruang piston bisa diserap melalui Air Passage.
3.      Cylinder Block
Menggunakan metode Dummy Head saat meng_honing dinding silinder sehingga sangat berpengaruh pada sirkulasi dari bore silinder dan berdampak pada blow by gas yang semakin “Less” jumlahnya dan juga membuat ring piston tidak tegang karena minimnya gesekan antara ring piston dan bore silinder. Al hasil,konsumsi bahan bakar juga decreased.
4.      Crankshaft
Crankshaft terbuat dari baja yang dibuat oleh SUMITOMO METAL Industries, Ltd. Terdapat “Micro Groove” pada upper dan lower journal bearing untuk menjaga dan menyimpan oli film dalam journal bearing sehingga clearance-nya jadi kecil dan membuat mesin jadi Alus suarane dan Minim getarane.
5.      Piston
Piston terbuat dari alumunium alloy. Pada permukaan luar piston terdapat “dry film coating” yang terbuat dari bahan sejenis organoresin compound dan mempunyai fungsi untuk mengurangi Gesekan.
6.      Timing chain
Menggunakan Timing chain tipe silent dengan jarak antar mata rantai yang lebih rapat dan panjang rantai yang diperpendek supaya lebih menggigit pada gigi sproket dan tetep Silent mode on.