September 02, 2012

Cara Kerja Immobilizer


Skema Immobilizer

  Ketika kunci kontak dimasukkan ke lubang kunci dan kunci kontak diputar keposisi “ON”, ECM mengirim sinyal ke Transponder yang berada di dalam anak kunci(baca Key).
  setelah Transponder selesai menerima sinyal dari ECM,Transponder mengirim sinyal balik ke ECM berupa kode yang tertanam di dalam transponder itu.

1.   Jika kode yang dikirim oleh transponder tidah sesuai dengan kode yang sudah di_REGISTRASIKAN di ECM,maka “ECM prohibits engine start” alias GATOT Bro...wehehehe.

2.   Jika kode yang dikirim oleh transponder “match” dengan kode yang sudah di_REGISTRASIKAN di ECM,maka ECM mempersilahkan Masbro yang ganteng-ganteng untuk menunggangi mobil Anda. Monggo Masbro pedal gasnya boleh diinjak asalkan tetep safety first ya Masbro dan mbak Sis semua.....

  Perlu Masbro semua ketahui untuk satu mobil suzuki bisa meREGRISTRASIKAN empat anak kunci,jadi satu mobil suzuki bisa punya empat(4) anak kunci. Nah...buat ilmu tambahan buat Masbro semua...Jika suatu saat ECM di mobil Anda perlu diganti,maka anak kunci Anda perlu diREGISTRASIKAN lagi. Cara meREGISTRASIKANnya dengan menggunakan SDT(Suzuki Diagnostic Tool). Tentunya hanya di BERES(BEngkel RESmi) Suzuki. Bisa datang ke Citra Asri Buana Pajajaran  Jln.Pajajaran km.99-Bogor...Iklan dikit bro wehehehe.....

Gambar Transponder
 

 





0 komentar:

Post a Comment