February 03, 2016

Setting Jam Suzuki Karimun Wagon R GS





Suzuki Karimun Wagon R GS sudah dilengkapi dengan fitur jam yang terletak di HU(Head Unit). Cara lihatnya cukup gampang : tinggal putar kunci kontak ke posisi ACC/ON, lalu pencet tombol Disp di pojokan kiri atas HU, maka jam akan muncul di layar.

Biasanya sebelum mobil dikirim ke konsumen, teknisi sudah melakukan penyetelan sesuai zona waktu setempat. Namun, pada kondisi tertentu seperti : ECU mobil direset/ketika mobil ganti aki, seringkali setelan jamnya jadi ngaco. Harusnya jam 5 sore udah waktunya jemput istri muda, eh... pas liat jam masih jam 3, ngaco... kan jadi dimarahin sama mahmud(mamah muda) wkwkwk. Yowes, sayah turunkan ilmu dari gunung lawu buat setel jamnya biar tepat. Simak nih :

1. Putar kunci kontak ke posisi ACC / ON
2. Tekan dan tahan tombol menu selama 3 detik atau lebih sampai terlihat tulisan "CLOCK" di display HU
3. Tekan tombol bulat sekali sampai muncul tulisan "CLOCK SET" di layar


4. Tekan tombol bulat sekali lagi untuk mulai menyetel
5. Putar tombol bulat untuk menyetel jam yang diinginkan


6. Tekan tombol bulat sekali untuk menyetel Menit.

Jika sudah selesai, pencet tombol back sampai keluar dari menu setting. Jangan lupa pencet tombol Disp dipojok kiri atas HU untuk menampilkan jam yang sudah disetel tadi.


Sekian artikelnya dan Aurakasih. 

5 comments:

  1. Kalo HU gak bisa di off pake tombol on/off kendala apanya pak...harus di off melalui kunci kontak

    ReplyDelete
  2. Setting lain, bgmn cara menyimpan gelombang di memory radio suzuki wagon r, krn ada 6 tombol angka yg dpt ditekan agak lama untuk menyimpan memory sedangkan kapasitas memory yg tersedia masih bisa lebih dari 6 ?

    ReplyDelete
  3. Sy sudah nencobanyA,tpi blm berhassil.untuk seting jam di s wagon 2014.kedalanya klo di tekan tombol disple ,yg jalan gelombang radionya.gak mau muncul "CLock"nya.gmn yaa cara laen biar bs berhasil seting jam nii

    ReplyDelete
  4. Sy udah mencoba tuk seting "CLOCK" tp blm berhasil .di tekan tombol displenya gk mau muncul "CLOCK"malah yg jln gelombang radio nya.gmn yaa.munkin ada cra laen nya Bozzqiu

    ReplyDelete