February 01, 2016

Turun Mesin Suzuki GrandVitara 2000



Selamat malem para pembaca teknisimobilsuzuki.org dimanapun anda berada...wkwkwkwk...udah kayak presenter tv tayangan berita aja nih....

Diawal tahun 2016 ini saya agus waluyo sebagai admin dari website ini dan akun social media facebook teknisi mobil suzuki akan membahas sedikit tentang Suzuki Grandvitara 2000 cc yang sering mengalami oli cepat berkurang dan ada juga yang sampai turun mesin gara gara olinya tinggal seliter(normal 5 liter) atau bahkan olinya habis yang menyebabkan pelumasan berkurang dan endingnya metal jalan rusak.


Grandvitara adalah SUV dengan desain gaya yang tak lekang oleh waktu,menggabungkan desain SUV Amerika dengan SUV jepang.tenaganya pun ngisi terus...serta kenyamanan yang mumpuni dikelasnya.

oke..kembali ke tema pembahasan....Turun mesin Grandvitara memerlukan biaya yang tidak sedikit...rata-rata minimal 20 juta include jasa dan sparepartnya...prosesnya pun tergolong lama bisa bermingu minggu baru selesai.

Kasus oli mesin Grandvitara 2000 ini bisa terjadi sebagian besar dikarenakan salah pake oli mesin atau telat dalam periode penggantiannya. Perlu diingat bahwa periode penggantian oli mesin grandvitara 2000 adalah setiap 5000 km atau tiga bulan(mana yang tercapai terlebih dahulu). Dan jenis oli yang digunakan adalah oli mesin SGO SAE 5W-30 API SL sebanyak 5 Liter. Kalo diluar spek oli diatas dan periode penggantian olinya juga telat...kebanyakan olinya tinggal sedikit dan sangat bisa merusak mesin. Grandvitara 2000 ini terkenal dikalangan teknisi suzuki dengan karakter mesinnya yang cepat mengoksidasi oli alias olinya gampang menguap...berbeda dengan Grandvitara 2400...karater Grandvitara 2400 lebih awet olinya dikarenakan sudah mengadopsi VVT.

jadi jangan sampai pengeluaran anda jadi membengkak gara gara telat servis rutin ke BERES...soale emang rata-rata yang punya Grandvitara tergolong kaum eksekutif yang tidak  punya banyak waktu luang...akantetapi sesibuk apapun anda,BERES Suzuki mengerti kebutuhan anda...BERES Suzuki jumlahnya banyak dikota anda...tinggal telepon booking service ...anda tidak perlu mengantri...dan waktu anda tidak terbuang sia sia masbos....datang langsung dikerjakan oleh orang yang berkompeten dibidangnya...So jangan sampai telat ganti oli yak...Di tunggu Di BERES terdekat...

semoga artikelnya membantu...