Mobil LCGC Suzuki ini dibekali dengan mesin 1000cc tiga
silinder segaris. Mobil dengan jenis LCGC umumnya menghasilkan tenaga yang
tidak begitu besar dikarenakan mesin yang tergolong kecil. Jadi kalo mesin
kecil dikasih transmisi matic yang konvensional ditakutkan mobil malah disunat
lagi powernya dan mobil jadi ngempos. Maka dari itu Suzuki satu satunya
pabrikan otomotif yang memang jago bikin mobil kecil membenamkan teknologi transmisi
baru yang diberi nama AGS(Auto Gear Shift) yang bisa manual bisa matic. Jadi sebenarnya komponen transmisinya secara garis besar masih sama
dengan yang bertransmisi manual...hanya saja shifting di AGS sudah Computerize
dan merknya ngga main-main brooo...magneti marelli. endingnya tenaga Karimun tidak hilang dan masbro tetap bisa nyante dikemacetan jalan dengan mode transmisi matic.
Karimun Wagon R AGS adalah pioner dikelasnya....saking pionernya tetep aja ada yang kurang. beberapa waktu lalu ada Konsumen yang mengeluhkan kalo mobilnya g
bisa naik gigi,nahan di gigi 1 / 2 saja.otomatis mobil tidak bisa ngacir.....
Setelah
kita analisa ternyata swicht remnya kurang nonjok kedalam...setelah disetel
ulang masalah diatas teratasi.Wagon R siap menemani masbro kembali..........