June 12, 2015

Bunyi Abnormal Pada Suzuki Splash




#Clethuk-clethuk dikaki-kaki bagian depan

Suzuki splash tergolong mobil yang sangat fun to drive,jujur ane ngeces pengin  punya dari dulu cuman belum kesampaian aja,hehehe...maklum ane Cuma “technician” bro,coba kalo dana perang buat ane pasti nih mobil sudah ane parkirin di garasi,hahaha...juoz pokoknya.wis...kembali ke topik lagi.

Suzuki Splash khusunya yang kilometernya diatas 40.000 km keatas ane saranin buat mengganti Link Stabilisernya. Soale dikilometer sekian rawan bunyi Celetak-celetuk saat belok atau disaat melibas jalan yang jelek. Dari hasil research and development dari ane sendiri xixixi...dapat disimpulkan penyebab dari rusaknya komponen ini,yaitu faktor Goncangan dari jalanan yang rusak,polisi tidur atau jalan yang berlubang. Mobil dengan kecepatan kenceng melibas jalan-jalan yang rusak sangat berpengaruh pada umur komponen ini.selain itu banyaknya polisi tidur menambah beban kerja dari komponen ini. Oh ya,jika Anda Mau mengganti Link Stabilisernya suruh aja Teknisinya untuk mengecek Karet stabilisernya sekalian,biasanya karetnya juga udah somplak/aus,jadi sekalian diganti biar Mobil Suzuki Splash menjadi Fun to drive kembali.

Ingat gantilah di Beres(Bengkel Resmi) Suzuki dan dengan SGP(Suzuki Genuine Part). Untuk estimasi waktunya kurang lebih 1 jam untuk penggantian Link Stabilizer dan karet stabilizernya.

Ya kalo di Bogor dateng aja ke Citra Asri buana Pajajaran,wahahaha...iklan dikit gapapa ya vroh....oke dah semoga bermanfaat artikelnya.