March 09, 2015

Bocoran Mobil-Mobil Baru Suzuki Indonesia 2015

Beberapa waktu lalu sempat ngobrol bebas dengan telik sandi yang ada di Suzuki pusat mengenai mobil baru yang akan launching di tahun 2015 ini.
Sebelumnya dikabarkan kalo pasar mobil ditahun ini mengalami keadaan yang stagnant alias pertumbuhannya hampir sama seperti tahun kemarin(2014). hal ini sesuai yang terjadi dilapangan saat ini,semua ATPM mengalami penurunan penjualan dibawah yang ditargetkan.

Suzuki sebagai salah satu produsen kaliber terkemuka otomotif dari jepang mencoba menyegarkan pasar mobil nusantara dengan menghadirkan model yang benar-benar baru dan dikabarkan banyak yang langsung Import(CBU). hal ini dikarenakan adanya kebijakan pemerintah seputar AFTA( ASEAN Free Trade Area) yang membuat harga mobil import khususnya ASEAN bisa digoyang lebih bergairah. Berikut beberapa Bocorannya:

  1. Suzuki Celerio
    Suzuki Celerio akan diimpor utuh langsung dari thailand,dikabarkan akan launching bulan maret-april tahun ini. Suzuki Celerio akan dipasarkan dengan harga diatas WagonR dan di bawah Splash. menggendong mesin K10B 3 silinder 12 valve,Celerio memberikan sensasi berbeda dengan Wagon R walaupun menggunakan mesin yang sama. Mesin Celerio terasa lebih minim getaran,ruang kemudi yang lebih lega dan tampilan yang lebih segar. Kabarnya akan dipasarkan di INdonesia dengan Dua Varian saja. kita tunggu saja kehadirannya.
  2. Suzuki SX4 EURO Spec
    selain celerio, SX4 dikabarkan telah dipersiapkan untuk diboyong ke Indonesia pada tahun ini. Selain pada tahun 2014 sudah ditampilkan tampangnya si IIMS 2014 kemarin,ternyata usut punya usut model yang seperti itu yang akan dipasarkan disini,alias CBU juga dari Eropa dengan Spec Europe juga. Bakalan jos nih kayaknya kalo sudah main import-importan,soalnya kalo sudah produk Global biasanya kualitasnya gak main-main.