June 02, 2016

Substitusi Kampas Rem Depan Suzuki Karimun Wagon R

Kampas rem Suzuki Karimun Wagon R mulai dari tipe ga, gl, gx, gs dan tipe Wagon R lainnya menggunakan kampas rem depan yang sama. Sistem pengereman bagian depan mobil Wagon R menggunakan tipe disk brake atau rem cakram, untuk rem bagian belakang menggunakan tipe brake drum atau rem tromol.

Rata-rata kampas rem Wagon R akan habis dikilometer 30.000 an keatas, jarang sekali yang habis dibawah Km.30.000. Untuk gampangnya supaya tidak telat dalam penggantian kampas rem depan ini sebaiknya anda melakukan servis pengecekan rem 4 roda disetiap kelipatan 10.000 kilometer, contohnya cek rem di kilometer 10.000, 20.000, 30.000, 40.000, dst di BERES. Untuk jasanya masih gratis sampai dengan kilometer 50.000, paling cuman bayar material pembersih rem saja.

Nah... gimana kalau ternyata saat kita menservis rem, kampas depan dinyatakan sudah aus, sudah limit servis menurut Teknisinya? ya... mau gak mau kampas rem harus diganti dengan yang baru, Harga Kampas rem depan Wagon R pun gak mahal bro... sparepart aslinya dari SGP(Suzuki Genuine Part) cuma kisaran 100 ribuan... gak nyampe 200 ribu bro... gimana ???? hematkan... yo jelas hematlah.

Sekarang kita mulai bahas kampas rem penggantinya !
Saat kampas rem depan sudah aus maka wajib hukumnya untuk diganti, nah... kadang kadang stok kampas rem di BERES kosong... padahal untuk kampas rem tergolong sparepart yang fast moving. Artinya, stok di BERES melimpah. tapi ya namanya manusia... barang sudah di indent dari bagian sparepart, tapi barangnya belum datang juga di BERES, tapi dalam hal lain demant/permintaan pasar lagi naik... ya terjadilah kekosongan sparepart... wkwkwkwk.

Tenang bro... ada kite kite sebagai Teknisi di Suzuki yang siap memberikan solusi... solusinya apa ?
Solusinya pakai saja kampas rem depan punyanya Suzuki Carry Futura 1,5 Uero 2... harga hampir sama, barangnya sama persis kayak punyanya Wagon R... dan Plug N Play... uenak to!

Yowis... sekian dulu artikelnya, monggo di nikmati dulu tulisanya.