February 24, 2012

Pentingnya menjaga tekanan angin ban mobil

Ban adalah salah satu komponen penting pada kendaraan kita yang mempunyai fungsi dan berkaitan langsung dengan komponen-komponen yang lain pada kendaraan kita khususnya pada bagian power train.
Tekanan angin ban harus selalu dijaga karena mempunyai andil yang tak bisa diremehkan,bahkan bisa menjadi masalah jika kita tidak mempedulikannya. Perlu diketahui bahwa tekanan angin ban disetiap mobil berbeda-beda dan bisa anda lihat ukuran standartnya pada stiker yang ditempel dibagian bawah engsel pintu pada pintu kanan depan atau pintu sopir(mobil Suzuki).
Tekanan angin ban dengan sistem steering
Sistem steering sangat erat hubungannya dengan ban dan tekanan angin ban. Beberapa masalah yang sering ditimbulkan jika ban dan tekananya bermasalah adalah diantaranya sebagai berikut :
1.         Setir menjadi keras atau berat
2.         Kondisi abnormal saat belok
3.         Setir tidak stabil atau kadang melayang
4.         Setir tidak menentu saat melakukan pengereman
5.         Bunyi mendengung karena Ban yang benjol
General check up dan tekanan angin ban
Saat kendaraan anda melakukan servis di BERES(bengkel resmi) mintalah kepada SA(service advisor) untuk melakukan pekerjaan general check up. General check up adalah untuk mengecek secara keseluruhan dan secara umum untuk mengetahui atau mendiagnosa komponen-komponen yang ada di mobil anda termasuk didalamnya mengecek tekanan angin ban pada mobil anda. jika terdapat komponen yang bermasalah biasannya teknisi akan menyampaikannya pada foremen dan selanjutnya dari frontman akan diberitahukan pada konsumen untuk konfirmasi selanjutnya,apakah komponen yang rusak mau diganti sekarang atau besok-besok saja penggantian komponennya,tapi jika komponennya benar-benar sudah rusak biasanya komponen itu wajib diganti demi kenyamanan dan keamanan berkendara anda. Monggo.....kami beri pilihan yang terbaik buat anda.

0 komentar:

Post a Comment